Digimon Survive Dapatkan Trailer Baru, Sebuah Game Visual Novel dengan Unsur RPG?

Main Image
from: nintendoeverything.com

Jarang melakukan perilisan game mungkin membuat sebagian orang melupakan IP satu ini, dimana game terakhir yang mereka rilis saja ada pada tahun 2017 yaitu Digimon Story: Cyber Sleuth – Hacker's Memory, hal ini tentu sangat berbanding terbalik dengan kompetitor nya yang hampir setiap tahun rajin mengeluarkan series teranyarnya. Namun ada kabar baik yang datang dari IP satu ini, dimana mereka bagikan trailer terbaru untuk gamenya yaitu Digimon Survive.

Digimon Survive sendiri sebetulnya telah diumumkan sejak franchise satu ini merayakan ulang tahun ke 20nya, tepatnya pada 2018 kemarin. Namun datang dengan informasi yang minim kita hanya disajikan terkait beberapa lokasi dan musik yang menenangkan jiwa.

Setelah pengumumannya pada tahun 2018 kita juga dapatkan 2 kali penundaan tahun rilis di tahun 2020 dan 2021, hingga kini kita dapatkan trailer baru yang juga memberikan sebuah informasi bahwa Digimon Survive akan gabungkan unsur visual novel dengan turn based ketika melakukan pertempurannya. Selain itu kita juga diperlihatkan bahwa Digimon yang kita miliki dapat diganti equipment nya sampai dengan ada beberapa items yang sepertinya akan memberikan buff tambahan ketika diberikan dalam pertarungan. Kemudian yang lebih menarik adalah jumlah skill yang dimiliki oleh per masing-masing Digimon, dimana pada trailer yang mereka berikan terlihat sedikit skill yang dimiliki oleh Guilmon dan itu sudah cukup banyak, setidaknya menurut kami.

Optional Image - 1

Kemudian dari sisi visual novelnya seperti yang kami katakan di-awal. Kita juga diberikan informasi bahwa nantinya ketika kita mengajak ngobrol seseorang maka akan ada pilihan terkait jawaban yang diberikan, dan jawaban tersebut akan berpengaruh terhadap karma, affinity, bahkan sampai dengan Digi evolutions. Bahkan sampai di tahap kita dapat mengobrol dengan musuh yang potensial dan mengubahnya menjadi sekutu. Dengan adanya informasi seperti ini maka seharusnya terdapat percabangan jalan dari jalan cerita utama pada game satu ini.

Digimon Survive sendiri miliki rencana untuk rilis pada tanggal 29 Juli tahun ini untuk PS4, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan juga PC melalui Steam. Bagaimana tertarik dengan game satu ini?

(Source: polygon & YT Bandai Namco Entertainment America)

Raihan Dzulfikri

Lagi suka warnain gundam meskipun tau hasil akhirnya tidak pernah sesuai harapan. Suka main game kompetitif tapi sambil bercanda :)

Post a Comment

Previous Post Next Post