Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 (Part 1), Apa Saja yang Kami Ketahui?

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 Main Image
 
Masuk pada acara selanjutnya dari semua rangkaian event E3 tahun ini, kini giliran Xbox & Bethesda yang mempresentasikan terkait game-gamenya yang akan rilis di waktu mendatang. Selain itu ada juga informasi seputaran upgrade next-gen untuk beberapa game.

Event satu ini sendiri akan kami buat dalam 4 part, karena banyaknya informasi yang kami dapatkan. Part selanjutnya akan kami upload setelah menginformasikan soal Showcasenya Square-Enix. Jadi ditunggu saja yah. 

Bagi kalian terlewat untuk menonton acara ini, dan tidak memiliki cukup waktu untuk menonton keseluruhan acara, maka kami sediakan beberapa hal yang kami ketahui dari acara Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 (Part 1) kemarin, dan berikut ini listnya.

1. Starfield Bagikan Tanggal Rilis

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - Starfield

Pembukaan Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 dibuka dengan sebuah pengumuman terkait tanggal rilis dari salah satu gamenya yaitu Starfiled. Starfield sendiri kabarnya akan dibuat menjadi suatu universe layaknya Elder Scrolls atau Fallout. 

Pada presentasi yang disampaikan oleh Todd Howard, dia berbicara bahwa Starfield sendiri adalah tentang sebuah harapan, dan kemanusiaan yang kita semua miliki. Dimana kemudian ditayangkanlah first in-game teaser dari Starfield, dan ditutup dengan tanggal rilis dari game satu ini yaitu pada 11 September 2022. 

Starfield sendiri akan hadir pada tanggal 11 September 2022, untuk Xbox Series X|S dan PC.

2. S.T.A.L.K.E.R. 2 Tunjukkan Gameplay dan Sedikit Tentang Dunianya

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - STALKER 2

Dibuka dengan sebuah target untuk berjalan di 4K dan Ray Tracing pada Next-Gen, yang kemudian diumumkan bahwa game satu ini akan Exclusive untuk Xbox, dan dilanjut dengan gameplay trailer dari S.T.A.L.K.E.R. 2. 

Pada gameplay trailer yang dibagikan, kita akan melihat sedikit bagaimana kengerian dari dunia S.T.A.L.K.E.R. 2 ini. Dunia yang terasa gelap dengan kehancuran dimana-dimana, benar-benar sesuai mengambarkan sebuah dunia post-apocalyptic. 

S.T.A.L.K.E.R. 2 memiliki sub-judul Heart of Chernobyl dan akan rilis pada tanggal 28 April 2022, untuk Xbox Series X|S dan PC.

3. Back 4 Blood Bagikan Detail Seputar Gamenya

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - Back4Blood

Back 4 Blood hadir menjadi salah satu game yang ditunggu, mengharapkan akan membawa kembali kenangan dari L4D, karena memang dikerjakan oleh para creator L4D. 

Melalui event Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 kita akan mendapatkan lebih banyak detail dari game satu ini, dimulai dari dapat melakukan team-up sampai dengan 4 orang, hadirnya mode PvP dengan tajuk Swarm mode, dan ditutup dengan pengumuman tanggal rilis untuk game satu ini.  

Back 4 Blood sendiri akan hadir pada tanggal 12 Oktober tahun ini, untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC.

4. Contraband Masih Cukup Rahasia

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - Contraband

Diumumkan pada event Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 kemarin, kita akan melihat sangat sedikit detail dari game Contraband, dimana game satu ini akan mengusung konsep co-op open world game.  

Selain itu? kita hanya diperlihatkan sebuah peti yang sepertinya akan menjadi poin penting dari Contraband pada pengumuman selanjutnya. Untuk informasi lain, sepertinya kita masih perlu waktu menunggu.  

Contraband sendiri akan hadir untuk Xbox Series X|S, dan PC.

5. Sea of Thieves Kehadiran Captain Jack Sparrow

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - Sea of Thieves

Memiliki suatu konsep yang begitu segar pada awal peluncurannya, nampaknya Sea of Thieves selalu ingin membuat game bajak lautnya tetap asik dimata para playernya. Hal ini sendiri dibuktikan dengan akan dilakukannya kolaborasi dengan salah satu tokoh fiksi terkenal yaitu Captain Jack Sparrow.  

Dimana pada update yang nantinya akan memiliki tajuk Sea of Thieves a Pirate's Life, kita akan kedatangan Bloodthirsty Mermaids, "Legion of Dead" Angry Pirates, sampai dengan Davey Jones. 

Selain itu pada update baru nantinya, game satu ini akan hadirkan sebuah original story yang baru, dan lebih membahagiakan adalah bahwa semua hal ini tidak dikenakan biaya alias gratis.  

Sea of Thieves a Pirate's Life sendiri akan hadir pada 22 Juni tahun ini.

6. Yakuza Like a Dragon Hadir di Xbox Game Pass

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - Yakuza Like a Dragon

Hanya datang selintas, namun berita membahagiakan untuk kalian yang memiliki Xbox dan telah berlangganan Xbox Game Pass. Karena sejak event Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 digelar, Yakuza: Like a Dragon sudah hadir pada Xbox Game Pass, dan dapat dimainkan untuk kalian berlangganan.

7. Battlefield 2042 Bagikan Gameplay-nya

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - Battlefield 2042

Akhirnya kita mendapatkan lebih banyak tampilan gameplay dari Battlefield 2042, dimana pada cuplikan gameplay tersebut mungkin kalian sadar bahwa beberapa leak gambar yang sebelumnya tersebar, kemungkinan besar diambil dari cuplikan gameplay yang ada pada event Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 ini.

Terlepas dari, cuplikan gameplay yang ditampilkan untuk Battlefield 2042 benar-benar luar biasa. 

Dengan banyak nya ledakan dan kerusuhan dimana-mana, bukan hanya perlu memikirkan tentang musuh yang ada di depan, namun world event seperti badai pasir juga membuat suasana menjadi lebih chaos lagi. 

Battlefield 2042 sendiri akan hadir pada tanggal 22 Oktober 2021, untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC.

8. 12 Minutes Akan Hadir di Bulan Agustus

Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 - 12 Minutes

Tidak datang dengan banyak informasi, namun 12 Minutes dipastikan akan hadir pada bulan Agustus tahun ini. 12 Minutes sendiri akan hadir pada tanggal 19 Agustus 2021, untuk Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC.

Berikut adalah rangkuman acara dari Xbox & Bethesda Games Showcase 2021 (Part 1) yang kami ketahui, apabila kalian ingin menambahkannya jangan ragu untuk tulis di kolom komentar yah.

Sumber Gambar
Raihan Dzulfikri

Lagi suka warnain gundam meskipun tau hasil akhirnya tidak pernah sesuai harapan. Suka main game kompetitif tapi sambil bercanda :)

Post a Comment

Previous Post Next Post