Ubisoft Forward 2021, Apa Saja yang Kami Ketahui?

Gambar Utama - Ubisoft Forward 2021

Berbicara soal Ubisoft Forward, tentu kita menantikan banyak hal dari salah satu developer terbesar ini. Bagaimana sebelumnya kita telah diberikan gambaran soal Rainbow Six Extraction, sebuah roadmap dari Watch Dogs: Legion yang akan menghadirkan kembali Aiden Pearce (Tokoh utama Watch Dogs 1), sampai dengan dibuat penasaran dengan kekejaman dari seorang Anton Castillo (Villain pada Far Cry 6).

Beruntungnya semua hal tersebut nampaknya telah kita jumpai pada Ubisoft Forward 2021, yang didakan dini hari kemarin. Kemudian apabila kalian terlewat untuk menonton acara Ubisoft Forward tahun ini, dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk menonton keseluruhan acara, maka kami sediakan beberapa hal yang kami ketahui dari acara Ubisoft Forward 2021 kemarin, dan berikut ini listnya.
 
1. Gameplay Rainbow Six Extraction Diumumkan

Rainbow Six Extraction - Ubisoft Forward 2021

Setelah sebelumnya mengumumkan detail terkait nama resmi yang diusungnya yaitu Rainbow Six Extraction, maka pada acara Ubisoft Forward tadi pagi, kita dapat melihat gameplay perdana dari Rainbow Six Extraction ini yang mana tentu aja disertai dengan beberapa tambahan informasi terkait detail yang ada pada game satu ini.

Hal pertama yang kita dapat lihat adalah bahwa pada seri Rainbow Six kali ini kita tidak akan melalukan pertarungan antara satu dengan yang lainnya, namun justru bekerja sama untuk memberantas sekumpulan alien atau yang lebih dikenal dengan sebutan Archean.

Rainbow Six Extraction sendiri mendukung mode co-op sampai dengan 3 player, dimana karakter yang dapat kalian pilih masih berasal dari dunia Rainbow Six juga, dimana untuk saat ini ada 18 Rainbow Six Operator yang disertai dengan gadget, senjata, dan ability-nya masing-masing yang dapat kalian pilih untuk memberantas Archean dan menjalankan misi yang ada. Extraction sendiri saat ini telah memiliki 12 maps, yang memiliki teknologi untuk melakukan procedurally generated challenges.

Selain itu kita juga telah diberikan informasi terkait nama dari musuh-musuh yang ada pada game satu ini, dimulai dari - Grunt, Sprawl, Rooter, Breacher, Spiker, Smasher, Lurker, Tormentors dan satu lagi musuh bernama Apex yang muncul di Cinematic Trailernya.

Rainbow Six Extraction sendiri akan hadir untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X, Xbox One, Stadia, dan PC pada tanggal 16 September tahun ini.

2. Riders Republic Akan Rilis September Tahun Ini

Riders Republic - Ubisoft Forward 2021

Memberikan sebuah trailer yang cukup fresh untuk game dengan genre Open-World Sport. Hal ini sendiri didasari pada banyaknya hal yang bisa kita lakukan ketika nantinya memainkan game satu ini, selain itu banyaknya jenis olahraga dalam dunia Riders Republic juga menambah kesegaran dari game satu ini. Bagaimana tidak? pada trailer yang diberikan kita diperlihatkan bahwa nantinya kita dapat menaiki sepeda, sebuah jetpack, parasut, sampai dengan sepeda yang diberikan pendorong roket di sampingnya.

Riders Republic sendiri akan hadir pada tanggal 2 September tahun ini.

3. Rencana Rainbow Six Siege Dalam Crossplay dan Cross-Progression

Rainbow Six Siege - Ubisoft Forward 2021

Selain pengumuman akan hadirnya judul baru dari seri Rainbow Six, kita juga diberikan informasi terkait game Rainbow Six Siege sendiri, yang mana memiliki rencana untuk menghadirkan fitur crossplay dan cross-progression.

Dimana menurut informasi yang diberikan, bahwa untuk crossplay dan cross-progression antara PC, Stadia, dan Luna akan hadir pada tanggal 30 Juni tahun ini.

Sedangkan untuk crossplay antara Xbox dan PlayStation baru akan terjadi pada awal tahun 2022 disertai dengan fitur cross-progression untuk semua platforms.

4. Brawhalla Umumkan Akan Lakukan Kolaborasi Dengan TMNT

Brawhalla - Ubisoft Forward 2021

Tidak dihadirkan dalam sebuah bentuk presentasi, dimana berita satu ini sendiri hanya dihadirkan dalam bentuk teaser. Namun teaser yang dimaksud tersebut sudah sangat-sangat cukup menjelaskan terkait akan hadirnya karakter TMNT ke game Brawhalla.

Dimana pada teaser tersebut kita akan melihat sedikit gameplay dari semua karakter TMNT yang akan hadir di Brawhalla, dimulai dari Leonardo, Donatello, Raphael, sampai dengan Michelangelo.

Kehadiran TMNT sendiri artinya menambah lini karakter kolaborasi yang dapat dimainkan di game satu ini.

5. Umumkan Juga Terkait DLC Bloodline di Watch Dogs: Legion

Watch Dogs: Legion - Ubisoft Forward 2021

Hadir dalam bentuk sebuah teaser juga, akhirnya kita diberikan informasi terkait DLC Bloodline yang akan muncul di Watch Dogs: Legion.

Dimana pada teaser yang ditayangkan tersebut, kita akan melihat kembalinya sosok legendaris dari seri pertamanya, yaitu Aiden Pearce. Tidak sampai disitu, ternyata DLC ini juga turut menghadirkan sosok ikonik dari seri keduanya, yaitu Wrench. DLC Bloodline sendiri kabarnya akan hadir pada tanggal 6 Juli tahun ini.

6. Assassin's Creed Valhalla Umumkan Ekspansi Terbarunya.

Assassin's Creed Valhalla - Ubisoft Forward 2021

Setelah sebelumnya melakukan rilis untuk ekspansi pertamanya yaitu Wrath of The Druids. Melalui E3 tadi pagi Ubisoft kembali mengumumkan terkait ekspansi yang akan hadir pada seri Assassin's Creed teranyar mereka.

Dimana ekspansi yang selanjutnya akan hadir bertajuk The Siege of Paris yang kabarnya akan hadir pada musim panas tahun ini. Selain itu akan dirilis juga sebuah Discovery Tour baru dengan judul Viking Age pada musim gugur tahun ini.

Sebagai penutup mereka menuturkan bahwa akan ada lebih banyak ekspansi atau DLC yang hadir untuk Assassin's Creed Valhalla pada tahun depan.

7. Saatnya Menjadi Villain di Far Cry 6 Season Pass

Far Cry 6 - Ubisoft Forward 2021

Setelah memberikan sebuah trailer yang mengungkapkan bagaimana kekejaman dari seorang Anton Castillo (Villain di Far Cry 6). Kita juga akan diberikan sebuah tambahan informasi terkait bagaimana Far Cry 6 Season Pass akan berjalan nantinya.

Dan informasi tersebut adalah kita yang nantinya dapat menjadi Villain dari seri Far Cry terdahulu, dimulai dari Vaas (Far Cry 3), Pagan (Far Cry 4), sampai dengan Joseph (Far Cry 5). Kemudian ditutup dengan akan hadirnya DLC dari Far Cry 3: Blood Dragon di Season Pass Far Cry 6 nanti.

Far Cry 6 sendiri rencananya akan hadir pada tanggal 7 Oktober tahun ini untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X/S, Stadia, Amazon Luna, dan PC.

8. Adaptasi Avatar ke Video Game Akan Hadir di 2022

Avatar - Ubisoft Forward 2021

Menjadi penututup untuk acara Ubisoft Forward tadi pagi, mereka mengumumkan akan hadirnya game dengan mengadaptasi dari salah satu film paling fenomenal pada awal perilisannya, yaitu Avatar.

Adaptasi Avatar dari film ke bentuk video game sendiri dikabarkan akan memiliki tajuk Avatar: Frontiers of Pandora, yang diinformasikan akan hadir pada tahun 2022 nanti untuk konsol next-gen dan PC. Sebagai tambahan kita juga akan melihat Mario + Rabbids Sparks of Hope di tahun 2022 nanti.
 
Berikut adalah rangkuman acara dari Ubisoft Forward 2021 yang kami ketahui, apabila kalian ingin menambahkannya jangan ragu untuk tulis di kolom komentar yah.

Sumber gambar
Raihan Dzulfikri

Lagi suka warnain gundam meskipun tau hasil akhirnya tidak pernah sesuai harapan. Suka main game kompetitif tapi sambil bercanda :)

Post a Comment

Previous Post Next Post