Gearbox E3 2021 Showcase, Apa Saja yang Kami Ketahui?

Gearbox E3 2021 Showcase Main Image

Masuk pada acara ke tiga dari semua rangkaian event E3 tahun ini, kini giliran Gearbox yang mempresentasikan terkait game-gamenya yang akan rilis di waktu mendatang. Misalnya saja sasaran tahun/tanggal rilis untuk Tiny Tina's Wonderlands dan Tribes of Midgard, atau informasi seputar ekspansi yang akan hadir di Godfall pada masa mendatang. Semua hal tersebut kita dapatkan ketika menyaksikan Gearbox E3 2021 Showcase.

Jadi bagi kalian terlewat untuk menonton acara ini, dan tidak memiliki cukup waktu untuk menonton keseluruhan acara, maka kami sediakan beberapa hal yang kami ketahui dari acara Gearbox E3 2021 Showcase kemarin, dan berikut ini listnya.

1. Homeworld 3 Sedang Dalam Masa Produksi

Homeworld 3 - Gearbox E3 2021 Showcase

Tidak banyak informasi yang bisa kita dapatkan soal Homeworld 3, dimana satu-satunya informasi yang bisa kita dapatkan adalah bahwa Homeworld 3 merupakan sebuah real-time strategy game yang sedang dalam masa produksi. Selain itu? kita masih harus menunggu.

2. Melawan Wyvern di Tiny Tina's Wonderlands

Tiny Tina's Wonderlands - Gearbox E3 2021 Showcase

Hal pertama yang kita akan dapatkan adalah terkait gambaran salah satu monster yang nantinya ada pada game spin-off satu ini, dimana kita akan melihat seekor monster yang memiliki rupa seperti Hiu namun memiliki tangan dan berotot. Yaaa, kalian tidak salah. Hiu yang akan kita temui memiliki otot yang kekar.

Selain itu kita akan melihat bahwa sepertinya akan ada unsur crafting pada game satu ini, dan hal terakhir yang dipertunjukan pada acara Gearbox E3 2021 Showcase kemarin kita akan melihat seekor Wyvern, yang seharusnya nanti dapat kita lawan. 

Tiny Tina's Wonderlands sendiri merupakan sebuah spin-off dari salah satu seri game legendaris Borderlands, dan akan hadir pada awal tahun 2022.

3. Tribes of Midgard Bagikan Tanggal Rilis

Tribes of Midgard - Gearbox E3 2021 Showcase

Telah di-reveal gameplaynya sejak tahun kemarin, akhirnya Tribes of Midgard umumkan tanggal rilisnya pada acara Gearbox E3 2021 Showcase kemarin, game yang memiliki unsur RPG kuat ini kabarnya akan hadir pada tanggal 27 Juli tahun ini untuk PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC.

Meskipun baru akan hadir pada bulan depan, namun masa pre-order untuk mendapatkan game satu ini telah dibuka. Sebagai informasi tambahan, jika kalian melakukan pre-order untuk game satu ini maka kalian akan mendapatkan satu set kosmetik dengan warna biru untuk PC, dan warna jingga jika melakukan pre-order pada PlayStation 5, maupun PlayStation 4.

4. Godfall Akan Hadir di PS4, dan Sebuah Ekspansi Baru

Godfall - Gearbox E3 2021 Showcase

Setelah cukup lama bertahan hanya untuk PlayStation 5, kini Godfall umumkan kabar baiknya pada acara Gearbox E3 2021 Showcase kemarin, dimana game hack and slash dengan sentuhan looting ala game RPG satu ini akan hadir juga ke PlayStation 4. Sayangnya berita baik tersebut tidak berhenti disini, hal lain yang mereka bagikan adalah terkait akan hadirnya sebuah ekspansi baru.

Ekspansi tersebut memiliki tajuk Fire and Darkness, yang akan menghadirkan "dunia" baru, monster-monster baru, sampai dengan kesempatan untuk mendapatkan gear tingkat tinggi yang baru. Sayangnya belum ada bocoran harga untuk DLC ekspansi satu ini, apakah mungkin akan seharga base gamenya atau mungkin hanya setengahnya? kita belum bisa ber-spekulasi.

Ketiga adalah terkait sebuah update yang akan terjadi di game satu ini dengan judul Lightbringer, dimana pada updatenya nanti para player akan dapat mencoba sebuah mode baru, yaitu Endgame Mode. Selain itu akan hadir juga Matchmaking Beta, kemudian hadirnya 40+ loot items, dan 50+ Valorplate skin.

Hadirnya Godfall ke PS4, DLC Ekspansi baru (Fire and Darkness), dan Update Lightbringer sendiri akan terjadi secara serempak pada tanggal 10 Agustus tahun ini.

Berikut adalah rangkuman acara dari Gearbox E3 2021 Showcase yang kami ketahui, apabila kalian ingin menambahkannya jangan ragu untuk tulis di kolom komentar yah.
Raihan Dzulfikri

Lagi suka warnain gundam meskipun tau hasil akhirnya tidak pernah sesuai harapan. Suka main game kompetitif tapi sambil bercanda :)

Post a Comment

Previous Post Next Post