Devolver Digital Showcase 2021, Apa Saja yang Kami Ketahui?

Devolver Digital Showcase 2021 Main Image

Setelah selesai dengan acara Ubisoft Forward, kami pun lanjut untuk menyaksikan acara dari Devolver Digital, dengan tajuk Devolver Digital Showcase 2021. Pada acara tersebut kita akan mendapatkan cukup banyak informasi, terutama terkait tanggal rilis dari game-game yang sedang mereka kerjakan.

Misalnya saja informasi soal tahun rilis dari Shadow Warrior 3, atau mungkin informasi tanggal early access dari game Phantom Abyss di Steam. Semua itu bisa kita dapatkan ketika menonton acara dari Devolver Digital Showcase 2021 ini, dan jika kalian terlewat untuk menonton acara ini, dan tidak memiliki cukup waktu untuk menonton keseluruhan acara, maka kami sediakan beberapa hal yang kami ketahui dari acara Devolver Digital Showcase 2021 kemarin, dan berikut ini listnya.

1. Shadow Warrior 3 Akan Hadir Tahun Ini

Shadow Warrior 3 - Devolver Digital Showcase 2021

Setelah memberikan gameplay dari seri ketiga Shadow Warrior, Devolver Digital dengan cemerlang membuka acara Devolver Digital Showcase 2021 dengan menghadirkan game Shadow Warrior 3 tanpa adannya satu pun narasi, yang kemudian ditutup dengan sebuah informasi bahwa game satu ini akan benar-benar hadir pada tahun ini.

Shadow Warrior 3 sendiri merupakan sebuah game hack and slash dengan pola dunia linear, yang tentu saja akan lebih berfokus pada mode single playernya. Game satu ini sendiri kabarnya akan hadir pada tahun ini, namun sayangnya belum ada informasi pasti terkait tanggal rilis yang diberikan oleh Devolver Digital untuk game Shadow Warrior 3 sendiri.

Sebagai tambahan, Game satu ini sendiri akan hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Cukup terkejut kami, ketika mengetahui tidak adanya konsol Next-Gen sebagai tujuan rilis dari game satu ini, antara tidak ada atau mungkin memang akan menjadi sebuah kejutan.

2. Trek to Yomi Hadir di 2022

Trek to Yomi - Devolver Digital Showcase 2021

Hadir dengan membawa era samurai kedalam gamenya dengan sentuhan akhir untuk warnanya yang hitam putih menjadikannya sangat sempurna, ditambah dengan beberapa cutscene yang sudah ditunjukan, akan benar-benar membawa kalian merasa seperti sedang menonton sebuah film dokumentasi era samurai.

Berbanding terbalik dengan Shadow Warrior 3 yang hanya akan rilis di current-gen (menurut yang mereka informasikan). Trek to Yomi sendiri akan hadir juga untuk next-gen baik PlayStation 5, maupun Xbox Series X|S, dan tidak lupa juga akan hadir di PC. Untuk tahun rilisnya sendiri, kabarnya game samurai hitam putih satu ini akan hadir di tahun 2022, namun belum menyebutkan tanggal pasti terkait kapan akan rilisnya.

3. Phantom Abyss Hadirkan Ealy Access di Steam 22 Juni Besok

Phantom Abyss - Devolver Digital Showcase 2021

Setelah dua game sebelumnya erat kaitannya dengan genre Hack and Slash, maka Devolver Digital mengumumkan salah satu gamenya yang memiliki genre 3D Platformer, yaitu Phantom Abyss. Hadir dengan sudut pandang orang pertama yang akan membuat kalian merasa seolah benar-benar berlari menghidari monster dan rintangan yang ada.

Pada gameplay trailer yang diberikan, kita juga akan melihat para player yang sebelumnya telah mencoba melalui stage yang saat ini sedang kita jalani namun gagal. Para player tersebut hadir dalam bentuk Phantom, yang seharusnya dapat membantu kita untuk menyelesaikan stage ini, dan tidak berakhir menjadi Phantom sama seperti mereka.

Phantom Abyss sendiri akan membuka masa early accessnya pada tanggal 22 Juni besok di Steam.

4. Wizard With a Gun Tampilkan Sedikit Seputar Gamenya

Wizard With a Gun - Devolver Digital Showcase 2021

Diawali dengan sebuah Cinematic Trailer yang menurut pandangan pribadi saya benar-benar apik, dengan desain karakter yang sepertinya cukup ikonik (namun saya malah teringat salah satu agent di Valorant). Wizard With a Gun pun tunjukan juga bagaimana gamenya akan berjalan nantinya.

Dengan mengusung genre Multiplayer Survival Sandbox Adventure, game satu ini tunjukan segala fitur yang mereka miliki pada gameplaynya, Dimulai dengan adanya system Resource seperti game Survival kebanyakan, dimana kalian dapat mengumpulkan batang kayu, batu-batuan, dan beberapa hal lainnya.

Tidak berhenti disitu Wizard With a Gun juga sajikan sistem untuk melakukan modifikasi pada senjata yang sedang kalian gunakan, selain itu ada pula sistem building pada game satu ini, dimana kalian dapat membuat berbagai macam barang-barang. Poin terakhir yang kami dapatkan, dan tidak mungkin kami lupakan adalah terkait visual dari game satu ini, tidak dapat dijelaskan dan kalian perlu melihatnya secara langsung.

Wizard With a Gun sendiri akan hadir di Nintendo Switch dan PC pada tahun 2022 nanti.

5. Death's Door Pamerkan Gameplay-nya

Death's Door - Devolver Digital Showcase 2021

Mengusung sebuah game dengan genre RPG yang didalamnya terdapat mekanisme puzzle yang sepertinya dapat membuat kalian berpikir lebih, Death's Door menjadi game selanjutnya yang hadir di acara Devolver Digital Showcase 2021. Memiliki desain karakter yang lucu, namun jika melihat dari bagaimana game satu ini akan berjalan, sepertinya menjadi sangat tidak lucu.

Death's Door sendiri akan hadir pada 20 Juli tahun ini untuk Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC. Sebagai tambahan informasi, kalian sudah dapat melakukan pre-orde untuk game satu ini.
 
6. Inscryption Tunjukkan Kengeriannya

Inscryption - Devolver Digital Showcase 2021

Tidak banyak jumscare yang ditampilkan, hanya iringan musik dan suasana mengganggu yang ditampilkan pada trailer game Inscryption ini, ketika melihat game satu ini di acara Devolver Digital Showcase 2021 kalian pasti akan setuju bahwa pada menit-menit awal trailer game satu ini tidak begitu menakutkan, tetap horror namun masih dalam kapasitasnya.

Hal berbeda justru ditunjukan ketika telah muncul sebuah pernyataan "If You Wish To Survive", aura kengerian dari game satu ini pun semakin kuat, terutama untuk musik dan visual yang bagi saya sendiri tampak semakin mengganggu.

Inscryption sendiri akan hadir pada tahun ini, tanpa menyebutkan tanggal rilis yang jelas maupun platform yang dituju.

7. Hadirkan Nostalgia Game Jadul di Demon Throttle

Demon Throttle - Devolver Digital Showcase 2021

Menjadi penutup untuk acara Devolver Digital Showcase 2021, Demon Throttle hadir dengan mengusung konsep ala game jaman dulu, hal ini sendiri benar-benar terasa dari bagaimana visual yang ditampilkan, musik yang dihadirkan, bahkan sampai dengan hadirnya mode lokal co-op pada game satu ini.

Demon Throttel sendiri hanya tersedia untuk Nintendo Switch, sayangnya tidak ada informasi yang jelas terkait tanggal rilis dari game satu ini, namun jika kita melihat dari masa pre-order yang telah dibuka, seharusnya game satu ini akan rilis dalam waktu dekat.

Berikut adalah rangkuman acara dari Devolver Digital Showcase 2021 yang kami ketahui, apabila kalian ingin menambahkannya jangan ragu untuk tulis di kolom komentar yah.

Sumber Gambar
- https://www.uhdpaper.com/2020/05/shadow-warrior-3-game-4k-32328.html
- https://www.eurogamer.net/articles/2020-07-06-shadow-warrior-3-announced-for-2021-release
- https://gamebrott.com/trek-to-yomi-game-samurai-dengan-visual-ala-film-kurosawa-diumumkan-rilis-tahun-2022
- https://www.archyde.com/trek-to-yomi-wizard-with-a-gun-the-games-revealed-by-devolver-at-e3/
- https://www.pcgamer.com/only-one-person-in-the-world-can-beat-a-phantom-abyss-dungeon/
- https://www.rockpapershotgun.com/wizard-with-a-gun-is-a-co-op-shooter-with-dont-starve-vibes
- https://www.devolverdigital.com/games/deaths-door
- https://legitgaming.games/inscryption-is-a-roguelike-deckbuilder-nestled-in-a-horror-game/
- https://bioprepwatch.com/demon-throttle-by-devolver-only-comes-physically/
Raihan Dzulfikri

Lagi suka warnain gundam meskipun tau hasil akhirnya tidak pernah sesuai harapan. Suka main game kompetitif tapi sambil bercanda :)

Post a Comment

Previous Post Next Post