Berhentinya Era Bucky Gaming di Valorant?

Gambar Utama Berhentinya Era Bucky

Patch 2.06 di Valorant nampaknya bukan hanya membawa perubah terkait pickrate dari agent, namun juga terkait persenjataan yang digunakan, terutama ketika sedang melakukan eco. Bucky yang mana merupakan salah satu jenis senjata shotgun yang ada pada game ini bisa dikatakan memiliki pickrate yang cukup tinggi ketika sedang melakukan eco, berbeda dengan Judge yang hanya bisa menyerang dalam jarak dekat, Bucky sendiri memiliki dua varian serangan, untuk left clik nya serangan shotgun pada umunya (jarak dekat), sedangkan untuk right click nya dapat digunakan untuk serangan medium-range.
 
Hal ini sendiri karena peluru yang dikeluarkan berkumpul pada satu titik pusat, dan memang right click dari Bucky lah yang cukup menakutkan. Selain memiliki dua varian serangan, harga dari bucky pun dapat terbilang sangat murah hanya 900 credit, yang mana hanya berbeda 100 credit dengan Sheriff. Dua hal ini tentu sudah cukup untuk membuat Bucky menjadi salah satu senjata yang memiliki pickrate tinggi ketika sedang melakukan eco.

Bucky di Valorant

Namun pada update patch 2.06 sepertinya era Bucky telah berakhir, hal ini sendiri karena nerf yang diberikan pada senjata shotgun satu ini. Dimana untuk right-clicknya peluru yang dikeluarkan hanya berjumlah 5 yang asalnya adalah 15. Selain itu kini dikenakan damage sesuai jarak, misalnya untuk 0m-8m menghasilkan 20dmg per peluru, 8m-12m menghasilkan 12dmg per peluru, dan terakhir lebih dari 12m menghasilkan 9dmg per peluru.

Dengan kalkulasi seperti ini, ketika musuh memiliki full armor, maka kita perlu melakukan 2x right-click untuk membunuh musuh tersebut. Meskipun tetap diberikan sedikit buff dimana penyebaran peluru ketika melakukan left-click diturunkan yang asalnya 3.4 kini menjadi 2.6 begitu pula dengan right-click yang diturunkan menjadi 2.0 dari asalnya 3.4.

Menurut Riot Games selaku developer dari Valorant, Nerf yang dilakukan Bucky sendiri bertujuan agar para pemainnya dapat fokus menggunakan left-click (Primary fire), sedangkan untuk right-click (Alt fire) hanya digunakan untuk situasi tertentu saja.

Gambar diambil dari website resmi Valorant dan Valorant Wiki.
Raihan Dzulfikri

Hi I'm Raihan from Indonesia, in my idealism i wanna be Video Editor / Film Editor, Writer, And Gamers

Post a Comment

Previous Post Next Post