Raze Valorant – Cukup “Tricky” Untuk Dimainkan

Gambar Utama Agent Raze - Valorant

Halo semuanya, cukup lama tidak mengisi artikel baru disini. Kali ini saya akan mengulas salah satu karakter yang ada pada Valorant, dimulai dari desain karakter sampai dengan abilities yang dimiliki oleh karakter tersebut. Untuk tulisan berisi pengalaman saya ketika memainkan Valorant dapat kalian temui pada tautan berikut : https://www.siapbungkus.com/2020/06/valorant-apakah-cukup-hanya-1x-bermain.html 

Agent Select Agent Raze - Valorant

Agent yang akan saya coba ulas adalah Raze, menjadi salah satu agent dengan semua abilitiesnya dapat digunakan untuk menyerang, namun seperti biasa sebelum sampai pada tahap terkait abilities dan cara bermain menggunakan agent satu ini dari cara pandang saya, mari kita mulai dengan mengulas desain karakter dari agent satu ini.

Karakter satu ini memiliki warna dengan dominan jingga ditambah biru yang menuju abu, dengan model berpakaian seperti seorang seniman jalanan. Hal yang cukup menarik perhatian saya dari desain karakter satu ini adalah tentang hal-hal kecil yang ditambahkan, mulai dari gelang yang dipakai, tumpahan pilok yang ada pada celananya,  gambar seperti bunga yang ada pada bahunya, dan jangan lupakan headphone yang selalu terpasang pada kedua telinganya. Hal-hal kecil ini saya pikir yang membuat Raze menjadi karakter dengan warnanya sendiri.

Boom Bot Agent Raze - Valorant

Abilities dari agent satu ini menurut saya lebih berfokus pada dua hal, yaitu untuk membunuh musuh dan juga mengacaukan posisi dari satu tempat. Hal ini sendiri dapat terlihat dari semua abilities yang bersifat menyerang. Dimulai dari abilities pertama yaitu “Boom Bot” dimana agent satu ini akan melemparkan semacam robot yang dapat meledak jika terdeteksi musuh disekitarnya, fungsi dari skill ini sendiri bagi saya selain untuk membunuh musuh, adalah untuk mendeteksi keberadaan musuh disekitar, dikarenakan untuk menghancurkan abilities satu ini musuh harus menembak pada robot yang dilempar oleh Raze.

Blast Pack Agent Raze - Valorant

Kemudian ada “Blast Pack” dimana Raze akan melempar sebuah kotak yang dapat meledak secara otomatis ataupun diledakan manual, fungsinya sendiri bagi saya ada dua, yang pertama untuk membunuh musuh dan kedua untuk mempercepat pergerakan kita.

Cluster Grenade Agent Raze - Valorant

Abilities ketiga yang merupakan default abilities (abilities yang tidak perlu dibeli) yaitu “Cluster Grenade” dimana Raze akan melemparkan sebuah Grenade yang kemudian pecah menjadi beberapa Grenade. Tentu saja fungsinya untuk mengurangi darah musuh yang terkena Cluster Grenade ini.

Showstopper Agent Raze - Valorant

Terakhir adalah “Showstopper” menjadi ultimate abilities dimana Raze akan membawa sebuah Rocket Launcher dimana tujuannya tentu saja mendapatkan kill ketika mengarahkannya ke musuh, namun perlu diingat bahwa Showstopper ini dapat melukai diri kita sendiri. Dengan semua abilities yang dimiliki oleh Raze inilah yang dapat mengacaukan pertahanan maupun penyerangan terhadap suatu site, dimana Raze dapat membuka posisi musuh yang sedang bersembunyi, maupun membuat para penyerang mundur untuk sementara waktu.

Agent Raze - Valorant

Sebagai penutup adalah terkait cara bermain Raze dari sudut pandang saya, kita mulai sebagai seorang Defender. Sebagai seorang defender sebenarnya tidak begitu sulit, namun tidak begitu mudah. Kita perlu ingat bahwa Raze tidak memiliki skill yang dapat membutakan musuh, membuat sebuah area dipenuhi asap ataupun membuat sebuah dinding api maupun racun. Itulah kenapa ketika menjadi defender sebenarnya kita hanya menguji peruntungan dengan melemparkan Cluster Grenade ketempat yang akan muncul musuh, dan juga menggunakan Boom Bot untuk membuat mundur Attacker sementara waktu sambil melihat jumlah musuh yang berhasil muncul dimap.

Sedangkan ketika menjadi Attacker lah abilities Raze benar-benar terlihat gunanya, dengan semua abilities yang dapat mengurangi darah ketika mengenainya, maka Raze dapat dengan mudah untuk membuat Defender yang sedang berjaga untuk keluar dari posisinya, dan Attacker pun dapat maju mendekati site sedikit demi sedikit. Untuk Abilities yang sering saya gunakan demi keperluan team adalah Cluster Grenade dan Boom Bot, untuk Blast Pack lebih sering saya gunakan untuk melakukan lompat ke satu tempat, atau untuk melakukan “Dash”.

Raze Valorant – Cukup “Tricky” Untuk Dimainkan Raze Valorant – Cukup “Tricky” Untuk Dimainkan Reviewed by Raihan Dzulfikri on July 07, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.