Legend of Ace – Sudah Bosan Ketika Sampai di Silver ?

Gambar Utama Legend of Ace

Menjadi sebuah game dengan genre MOBA yang di developeri oleh FUNCUBE TECHNOLOGY LIMITED. Legend of Ace akan menjadi game ke dua dalam perangkat mobile yang akan saya coba bagikan pengalamannya ketika memainkannya.

in Game Legend of Ace

Saya akan mulai dari kontrol yang ada pada game ini, saya kira tidak perlu banyak yang dijelaskan karena untuk cara bergerak, mengeluarkan skill, dan membeli item sama seperti game dengan genre serupa khususnya yang berada di perangkat mobile. Untuk bergerak sendiri menggunakan analog dengan 3 tombol skill disebelah kanan ( secara default ) ditambah 2 tombol untuk menggunakan talent.

Talent Legend of Ace

Kemudian yang menjadi pembeda pada bagian talent adalah jika pada Mobile Legend maupun Arena of Valor hanya dibekali dengan 1 talent yang dapat dipilih, dan 1 talent lainya untuk melakukan regenerasi darah, sedangkan pada Legend of Ace kedua talent tersebut dapat diganti, jadi jika Anda yakin untuk tidak menggunakan talent yang dapat melakukan regenerasi darah dan hanya menggunakan talent untuk menyerang maka hal itu sangat mungkin untuk dilakukan pada Legend of Ace. Tombol lainnya yang ada pada game satu ini tidak jauh berbeda seperti game MOBA kebanyakan khususnya yang berada di perangkat mobile, seperti untuk melakukan recall ( melakukan perpindahan ke markas ), ataupun untuk memberikan isyarat menyerang, bertahan maupun berkumpul kepada teman satu tim.

Card Legend of Ace

Hal yang cukup menarik perhatian saya ketika memainkan game satu ini adalah terkait sistem itemnya, bukan karena item yang kita beli berupa kartu, namun karena terdapat beberapa kartu yang dapat merubah skill dari karakter yang sedang kita gunakan. Selain itu ketika kita membunuh creep yang hanya didapatkan adalah exp, karena pada game ini sendiri tidak adanya gold yang biasa kita gunakan untuk membeli item, terkait item yang dapat merubah skill dari karakter yang sedang digunakan ini lah yang membuat explorasi untuk setiap karakter mungkin akan memakan waktu lumayan lama.

Hero Legend of Ace

Dilanjut dengan karakter-karakter yang ada pada game ini diambil dari Mitologi maupun Dewa-dewa, seperti Zeus, Arjuna hingga Anubis. Mungkin bagi sebagian orang hal ini merupakan hal yang biasa saja, namun bagi saya hal ini merupakan sesuatu yang menambah daya tarik saya untuk terus memainkan game ini.

Kustomisasi Legend of Ace - 1

Satu yang jangan dilupakan adalah terkait kustomisasi yang ada pada game ini yang dapat dikatakan benar-benar banyak walaupun 90% kustomisasi yang ada dapat dikatakan berbayar, kustomisasi yang ada sendiri mulai dari untuk karakter yang kita mainkan sendiri, avatar frame sampai dengan battle effect yang dapat saya katakan cukup lengkap, namun tetap saja untuk seorang pemain yang hanya melakukan top up untuk mendapatkan 1 karakter gratis, kustomisasi ini akan lebih banyak yang terkunci daripada yang dapat digunakan.

Namun cukup disayangkan terkait sistem matchmakingnya, entah mengapa untuk rank bronze sampai silver antara musuh maupun teman satu tim selalu ada BOT yang tentu saja fungsinya hanya mengisi slot kosong, selain terkadang adanya BOT yang hanya akan menambah sulitnya permainan karena terus-terusan dibunuh dan memberi keuntungan untuk lawan, terkadang dalam satu tim hanya berisi para pemain yang baru pertama kali memainkan game ini, sedangkan musuh diisi dengan para pemain yang telah mengenal betul game ini.

Kustomisasi Legend of Ace - 2

Kesimpulan akhir dari semuanya adalah game ini cukup layak dimainkan hanya untuk sekedar bersenang-senang terutama bersama teman-teman kalian, untuk lebih serius daripada sekedar bersenang-senang saya sendiri mungkin tidak akan melakukannya karena ternyata game ini sendiri telah menyentuh season 8, dimana saya pikir pada awalnya game ini masih ada di season 1 atau 2. Terlepas dari itu tidak adanya sesuatu yang benar-benar istimewa, meskipun memang saya menyukai karakter-karakter yang ada pada game ini namun tetap saja sepertinya saya sendiri tidak akan bertahan lama di game satu ini.

Legend of Ace – Sudah Bosan Ketika Sampai di Silver ? Legend of Ace – Sudah Bosan Ketika Sampai di Silver ? Reviewed by Raihan Dzulfikri on July 18, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.