Cypher Valorant - Bisa Menjadi Titik Point Kemenangan ?

Cypher Valorant - Bisa Menjadi Titik Point Kemenangan ?

Halo semuanya, kali ini saya tidak datang untuk membagikan pengalaman saya memainkan sebuah judul game, tetapi lebih kepada mencoba mengulas salah satu karakter yang ada pada game yang belakangan ini sedang sering saya mainkan, Valorant. Untuk tulisan yang berisi pengalaman saya ketika memainkan game satu ini dapat kalian temui pada tautan berikut : Valorant – Apakah Cukup Hanya 1x Bermain Untuk Mengenal ?

Menu Select Agent Cypher - Valorant

Untuk karakter atau lebih dikenal dengan sebutan agent yang akan saya coba ulas adalah Cypher, salah satu karakter yang saya suka pertama kali karena desain dari karakternya sendiri yang menurut saya keren, untuk kali ini yang akan saya coba ulas dari agent satu ini mulai dari penampilan agent satu ini, abilities, hingga cara bermain yang sering saya gunakan ketika menggunakan agent satu ini.

Dimulai dari penampilan agent satu ini yang merupakan campuran Cowboy dengan seorang agent kelas atas yang memiliki teknologi tinggi, dengan warna utama putih ditambah sedikit warna hitam dan biru, menjadi sebuah paduan yang benar-benar baik untuk diri saya sendiri. Beberapa hal yang menarik bagi saya ada detail mata yang ada pada topi Cypher dan juga sebuah lingkaran pada tangannya, hal kecil ini yang menjadi sebuah pelengkap yang benar-benar baik, sehingga menjadikan Cypher karakter dengan desain terbaik menurut saya sendiri.

Trapwire Agent Cypher - Valorant

Untuk abilities dari agent satu ini menurut saya lebih berfokus pada “Bagaimana cara untuk menjebak musuh ?”, hal ini dapat terlihat dari abilities Cypher yang benar-benar tidak ada difungsikan untuk menyerang, mulai dari skill pertamanya ‘Trapwire yaitu memasang sebuah perangkap yang akan mendeteksi musuh yang melewatinya, sekaligus akan mengurangi kecepatan berjalan dari musuh yang mengenainya bila perangkap itu tidak segera dihancurkan.

Cyber Cage Agent Cypher - Valorant

Dilanjutkan dengan ‘Cyber Cage’ yang menurut saya sendiri dapat difungsikan untuk berlindung maupun untuk menjebak musuh yang berjalan masuk pada Cyber Cage ini, hal menarik pada Cyber Cage sendiri menurut saya adalah ketika beberapa agent lain yang memiliki skill serupa, ketika menggunakan abilities maka akan langsung digunakan, sedangkan untuk Cyber Cage sendiri butuh aktivasi manual, hal ini yang membuat abilities satu ini benar-benar luar biasa.

Spy Cam Agent Cypher - Valorant

Abilities ketiga adalah ‘Spy Cam’, secara sederhana melempar kamera pengintai yang dapat menandai posisi musuh yang terlihat dengan kamera pengintai satu ini, selain menjadi default abilities ( tidak perlu dibeli ), Spy cam sendiri bisa menjadi titik point kemenangan suatu tim, terutama ketika satu tim tersebut dapat saling berinteraksi satu sama lain. Tidak perlu membuka badan untuk melihat adanya musuh atau tidak, Spy cam dapat digunakan untuk melakukan tugas satu ini.

Neural Theft Agent Cypher - Valorant

Neural Theft’ menjadi abilities penutup yang merupakan ultimate abilities untuk Cypher, jika Spy Cam hanya dapat melihat musuh yang berada disekitar, maka abilities satu ini dapat melihat semua musuh yang masih hidup, tentu saja hal ini bisa menjadi sebuah abilities yang luar biasa, mengingat salah satu cara bermain paling efektif hingga sekarang sebagai seorang Defender adalah dengan Hide, sedangkan untuk seorang Attacker abilities ini dapat memberi tahu semua posisi Defender yang sedang bersembunyi.

Pertanyaan yang kemudian timbul adalah “Dengan semua abilities yang dimiliki, apakah Cypher masih memiliki kekurangan ?”, jawabannya sederhana.

“Tentu saja.”, walaupun memiliki keahlian untuk membuka posisi musuh dipeta, tetapi Cypher sendiri tidak memiliki abilities untuk melakukan Duel 1 vs 1 terlepas dari akurasi antar pemain, seperti Phoenix yang memiliki abilities untuk melemparkan semacam flashbang, atau Reyna yang dapat membuat jarak pandang musuh menjadi benar-benar berkurang. Selain itu yang saya baru sadar adalah bahwa Cypher tidak memiliki satupun abilities yang dapat digunakan untuk menyerang seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, seperti Brimstone yang dapat melemparkan incendiary grenade ataupun Viper yang dapat menembakkan racunnya.

Agent Cypher - Valorant

“Lantas bagaimanakah cara bermain ketika menggunakan Cypher ala saya ?” secara mudahnya dikarenakan Cypher sendiri tidak memiliki abilities yang memumpuni untuk melakukan Duel antar muka, maka caranya adalah dengan bersembunyi dan menembak musuh dari belakang, membuka posisi musuh yang berada disekitar lokasi yang akan kita serang dengan Spy Cam, dan jangan lupa memasang Trapwire dibelakang untuk mencegah musuh membunuh kita maupun teman satu tim dari belakang. Jika menjadi seorang Defender, tentu dengan memasang Trapwire pada area-area yang mungkin akan diserang oleh musuh, dan memasang Spy Cam untuk mengetahui jumlah player yang akan menyerang suatu area.

Cypher Valorant - Bisa Menjadi Titik Point Kemenangan ? Cypher Valorant - Bisa Menjadi Titik Point Kemenangan ? Reviewed by Raihan Dzulfikri on June 11, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.